Alasan Mihajlovic Usai Milan Ditekuk Bologna

AC Milan menelan kekalahan 0-1 dari Bologna di pekan ke-18 Liga Italia, Rabu (6/1). Pada laga itu Milan mencatat banyak peluang, namun akhirnya kalah akibat gol Emmanuele Giaccherini pada menit ke-82.

Usai laga, pelatih Sinisa Mihajlovic beralasan bahwa Milan tak memiliki skuat yang lengkap. Secara khusus, pelatih asal Serbia menyoroti lini depan Milan yang kehilangan ketajaman. Menurutnya, itu karena Rossoneri cuma memiliki dua striker fit dalam beberapa bulan terakhir, yaitu Carlos Bacca dan Luiz Adriano.

Mihajlovic juga membeberkan bahwa dia meminta timnya tampil lebih agresif dalam 20 menit terakhir. Hal itu berdampak pada ketidakseimbangan permainan Milan yang bisa dioptimalkan oleh Bologna.

“Kita tak boleh lupa bahwa dalam empat atau lima bulan kami cuma punya dua striker yang bisa dimainkan. Saat semuanya bugar, kualitas tim ini akan bertambah,” bilang Mihajlovic.

“Kami tak mengambil risiko selama 70 menit. Lalu hasrat kami untuk menang mendorong kami untuk bermain terlalu menyerang dan menjadi tidak seimbang. Ini menyakitkan, namun kami harus segera fokus pada laga berikutnya kontra AS Roma,” tambah dia.

Pada laga itu, suporter Milan menunjukkan kekecewaan pada Riccardo Montolivo dkk. Apa kata Mihajlovic?

“Fans menyoraki kami dan saya mengerti soal itu. Mereka berhak melakukan hal itu. Saya tak akan menyerah. Kami kalah, tapi kami bermain bagus dan punya lima kesempatan emas untuk mencetak gol. Saat anda menyia-nyiakan peluang, anda harus membayarnya,” ujar Mihajlovic.

AC Milan vs Bologna