Alasan Mourinho Cadangkan Eric Bailly

Football5Star.com, Indonesia – Putusan mengejutkan dibuat Jose Mourinho. Manajer Manchester United itu mencadangkan bek Eric Bailly pada laga versus Crystal Palace, Sabtu (30/9/17).

Eric Bailly hanya duduk di bangku cadangan pada pertandingan di Stadion Old Trafford itu. Manchester United menang 4-0 berkat brace Marouane Fellaini serta gol dari Juan Mata dan Romelu Lukaku.

Bukan tanpa alasan Bailly yang biasanya menjadi langganan starter, dicadangkan oleh Mourinho. Dia ingin menghindarkan pemainnya dari kelelahan.

“Kami memulai dengan tangguh dan mengakhirinya pun demikian. Kami melakukan rotasi pemain dan terpenting bisa meraih kemenangan,” tutur Mourinho kepada BBC.

Posisi Bailly pada laga ini digantikan oleh Chris Smalling. Jumlah pertandingan dalam sepekan menjadi dasar pemilihan Mourinho.

“Saya memercayai semua pemain. Laga ini merupakan yang kedua bagi Smalling, tetapi ketiga bagi Bailly dalam enam hari,” ucapnya.

Eric Bailly memang tampil konsisten di lini belakang sehingga dimainkan Mourinho pada pertadingan Premier League dan Liga Champions. Adapun tandem dia di jantung pertahanan, bergantian diisi pemain lain.

Manchester United saat ini kokoh di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 19 poin dari tujuh laga. Mereka unggul selisih gol atas rival satu daerahnya, Manchester City.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More