Alasan Mourinho Sertakan Sang Anak di Bench United

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Ada pemandangan berbeda saat Manchester United menjamu Swansea City akhir pekan lalu. Manajer Jose Mourinho tampak menyertakan sang anak, Zuca, di bench Setan Merah.

Hal tersebut tentu mengundang pertanyaan banyak pihak mengenai maksud Mourinho. Setelah sempat bungkam, pelatih asal Portugal itu pun membeberkan alasannya.

Menurutnya, kehadiran Zuca dimaksudkan untuk menganalisis kelemahan United di bawah asuhannya. Ia menganggap, dirinya memiliki kesamaan pandangan pada sepak bola sehingga merasa perlu untuk menyertakan sang putra.

“Satu hati, setelah periode di mana kami meraih hasil buruk, dia sudah siap dengan beberapa analisisnya. Tentu saja itu karena saya tidak melakukan pekerjaan dengan baik, seperti saat kami kalah dari Watford dan City tahun lalu, dan dia datang dengan statistik mengenai tim,” ujar Mourinho seperti dilansir Daily Mail, Senin (2/4/2018).

zimbio.com

“Saya menunjukkan analisisnya kepada asisten dan bilang pada mereka untuk hati-hati pada anak ini karena akan mengambil posisi mereka suatu hari nanti. Saya membandingkan diri kami berdua ketika saya menganilisis pertandingan dengan teknologi yang berbeda,” tambahnya.

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa Zuca juga pesepak bola. Pemain 18 tahun ini pernah mengenyam pendidikan di akademi klub divisi Championship, Fulham, selama dua tahun. Menariknya posisinya adalah penjaga gawang.

Dengan statusnya yang saat ini masih tanpa klub, bukan tidak mungkin Zuca akan langsung terjun ke dunia manajerial.

Comments
Loading...