Alasan Mourinho Tunjuk Blind Sebagai Eksekutor Penalti

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan Manchester United atas Benfica dengan skor 2-0 menyisakan cerita menarik. Jose Mourinho melarang Romelu Lukaku dan Ander Herrera mengambil penalti dan memberikannya kepada Daley Blind. Sang manajer mempunyai alasannya sendri mengenai penunjukan tersebut.

Setan Merah sejatinya mendapat dua hadiah penalti di masing-masing babak. Namun, Anthony Martial gagal pada kesempatan pertama. Seakan tidak ingin mengulang kesalahan, Mourinho mengganti eksekutor di babak kedua dan pilihan jatuh kepada Blind, yang dengan dingin memasukkan bola ke gawang.

“Martial adalah pemain yang harus mengambil tendangan penalti. Dia melakukannya di babak pertama tapi gagal menunaikan tugasnya dan dia sudah tidak berada di lapangan untuk kesempatan kali kedua,” kata Mourinho seperti dikutip BBC, Rabu (1/11/2017).

zimbio.com

“Para pemain dengan senang hati untuk mengambil tanggung jawab seperti Lukaku dan Herrera. Tapi, saya pilih Blind. Itu Keputusan saya,” ia menambahkan.

Sebelumnya, Lukaku sudah maju mengambil bola dan menjadi sebagai eksekutor dan meletakkan bola tepat di titik 12 pas. Namun, Mourinho menginstruksikannya untuk tidak menendang.

Pemain Belgia yang sudah berhasrat untuk mencetak gol harus rela mundur ke belakang. Ander Herrera kemudian muncul untuk mengambil penalti, namun bola diambil alih Blind.

Entah apa yang dikatakan Blind kepada Herrera. Yang pasti, bek asal Belanda itu akhirnya menembak dengan penuh percaya diri dan berhasil memperdaya Svilar.

 

Comments
Loading...