Alasan Pelatih Timnas U-16 Turut Pantau Seleksi Garuda Select III

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-16, Bima Sakti, menjadi salah satu sosok yang turut hadir di proses seleksi Garuda Select jilid III di Stadion Pakansari sore tadi. Bima tak menutup peluang untuk mengangkut calon pemain Garuda Sleect ke timnas U-16.

PSSI dan Mola TV sudah memulai proses seleksi pemain untuk skuat Garuda Select III pada Selasa (27/10) lalu. Proses seleksi ini digelar di Stadion Pakansari, Bogor dan akan berlangsung hingga 4 November mendatang.

“Saya melihat ada beberapa yang menarik, kemungkinan saja bisa saya panggil ke timnas U-16. Banyak potensi bagus di seleksi Garuda Select jilid ketiga ini,” ungkap Bima Sakti seperti dikutip football5star dari laman resmi PSSI.

Bima Sakti - Timnas U-16 - Garuda Select - @pssi
instagram.com/pssi

Lebih lanjut, Bima mengaku cukup terkesan dengan para pemain muda yang berhasil dijaring tim Garuda Select. Ia pun berharap program ini akan terus melahirkan pemain-pemain berbakat dan terus dilanjutkan demi kepentingan timnas Indonesia.

“Setiap tahun saya lihat ada saja peningkatan serta bibit-bibit baru bermunculan dan saya berharap program ini terus berkelanjutan,” beber mantan pemain Persema Malang tersebut.

Proses seleksi kali ini diikuti oleh 130 pemain. Seluruh pemain ini merupakan peserta kompetisi Piala Soeratin U-15 dan Elite Pro Academy U-16 yang digelar beberapa waktu lalu.

Nantinya, pemain-pemain yang terpilih akan menjalani latihan di Inggris selama enam bulan. Mereka dijadwalkan akan berangkat ke Negeri Ratu Elizabeth pada awal 2021 mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More