Pelatih Villareal Sindir Real Madrid Soal Guard of Honour

Football5star.com, Indonesia – Barcelona akhirnya bisa merasakan guard of honour dari lawannya musim ini. Pada pertandingan menghadapi Villareal, anak asuh Ernesto Valverde, disambut dengan tepuk tangan oleh para pemain El Submarino Amarillo di Camp Nou.

Pelatih Villareal, Jaiver Calleja, mengatakan tidak ada alasan bagi tim lain untuk tidak melakukannya. Menurutnya, ia hanya meneruskan apa yang telah menjadi tradisi dalam dunia sepak bola selama ini.

Prosesi guard of honour ini seharusnya dilakukan oleh para pemain Real Madrid saat el clasico pekan lalu. Namun, pihak tim ibu kota sudah terlanjur gengsi untuk melakukannya terhadap rival bebuyutan mereka.

“Tidak ada yang menyarankan kami untuk melakukannya. Setahuku, Anda memang harus melakukannya terhadap tim mana pun yang meraih gelar juara,” papar Callejo seperti dikutip dari laman Marca.

“Barcelona telah melewati musim yang sangat luar biasa. Memenangi satu gelar saja sudah sulit. Tapi, mereka mampu melakukannya dalam dua turmanen. Aku masih takjub dengan cara mereka melakukannya,” lanjut Callejo.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 5-1 bagi tim tuan rumah. Kelima gol tersebut dicetak lewat Philippe Coutinho, Paulinho, Lionel Messi, serta brace dari Ousmane Dembele. Callejo pun tak kaget dengan hasil itu.

“Kami bertandingan melawan Barcelona seperti yang sudah kami perkirakan. Mereka sangat termotivasi untuk tetap tidak terkalahkan hingga akhir musim,” pungkasnya.

Comments
Loading...