Alasan Persib Bandung Hanya Lakoni Uji Coba Internal

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tak menampik keinginannya untuk menguji kemampuan anak asuhnya melawan tim lokal di Jawa Barat. Akan tetapi, niatan tersebut belum bisa terlaksana karena calon lawan Persib tak mampu menjalani tes COVID-19.

Seperti yang diketahui, Persib Bandung memang menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dalam sesi latihannya. Seluruh elemen tim yang mengikuti sesi latihan di Stadion GBLA harus menjalani tes COVID-19.

“Seharusnya kami bermain melawan salah satu tim lokal tapi mereka tidak bisa melakukan tes (COVID-19),” ujar Robert Alberts seperti dikutip football5star.com dari laman Republik Bobotoh.

instagram.com/persib_official

“Jadi kami tidak diizinkan untuk membawa siapapun untuk datang ke sini (GBLA) tanpa hasil tes. Jadi kami bermain interal lagi,” sambung pelatih berpaspor Belanda itu.

Meski gagal menjalani laga uji coba melawan tim lokal, Robert tetap terkesan dengan perkembangan fisik anak asuhnya. Ia pun menyoroti perkembangan mentalitas dan karakter bermain Ardi Idrus cs setelah menjalani latihan selama beberapa pekan terakhir.

“Ada banyak kemajuan dalam hal mentalitas dan karakter bermain jika dibandingkan dengan pekan lalu ketika kami memainkan game internal selama 90 menit juga. Terlihat beberapa pemain juga mengalami kelelahan tadi.”

“Pada sekitar 20 menit akhir juga kami melakukan perubahan dengan memasukan pemain U-20 dan ini kesempatan besar bagi mereka. Bagus untuk membuka mata melihat kualitas mereka apakah bisa berada di level yang kami miliki atau tidak saat ini,” tutup Robert.

Persib BandungRobert Alberts