Alasan Persib Main Bertahan untuk Menang dari Borneo FC

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung sukses meraih kemenangan di kandang Borneo FC dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 2019, Rabu (11/12/2019).

Persib bermain tak seperti biasanya pada laga tersebut. Jika biasanya mereka bermain terbuka, kini Maung Bandung justru bermain bertahan hampir sepanjang pertandingan.

Meskipun bermain bertahan, Persib berhasil memenangkan pertandingan walaupun tak bermain seperti ciri khas mereka. Usai pertandingan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun menjelaskan mengapa mereka lebih memilih bermain bertahan.

Maung Bandung bermain bertahan utamanya pada babak kedua, saat mereka sudah unggul satu gol dari Ghozali Siregar di babak pertama.

“Pada babak kedua kami dipaksa untuk lebih bertahan dan kami juga sudah berdiskusi saat turun minum. Setelah itu kami fokus dalam menjaga keunggulan dan pemain sangat bagus dalam membantu satu sama lain, bertarung bersama,” ujar Robert Alberts usai pertandingan.

“Kami dipaksa main bertahan karena paham ada tekanan dari Borneo dan mereka memaksa untuk menyerang kami. Tapi pertahanan kami dan seluruh pemain di tim bekerja keras untuk menjaga komposisi dalam tim,” papar Robert.

Pelatih asal Belanda itu pun mengapresiasi para pemainnya yang mampu menjalankan strategi bertahan. Padahal, Borneo FC terus-terusan menggempur pertahanan mereka.

“Mereka nyaris mencetak gol dari sundulan tapi mereka gagal memanfaatkannya. Jadi saya rasa pertahanan kami bekerja dengan sangat baik. Kami paham itu karena Borneo sangat ingin mencetak gol,” tutur Robert.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More