Alasan Pochettino Kabari Skipp Satu Jam Sebelum Debut

Football5star.com, Indonesia – Pemain muda Tottenham Hotspur, Oliver Skipp, baru saja menjalani debutnya akhir pekan lalu saat menghadapi Burnley. Sang manajer, Mauricio Pochettino memberinya kabar satu jam sebelum pertandingan.

Lumrahnya, ketika seorang pelatih ingin memberi kesempatan pemain mudanya memulai pertandingan lebih awal, mereka akan memberi waktu satu hari. Tak heran jika pemain yang bersangkutan pun dilaporkan kaget bukan main.

Pochettino mengatakan alasannya memberi tahu satu jam sebelum pertandingan adalah agar pemainnya bisa lebih fokus. Selain itu, sang pemain juga diharapkan tidak larut dalam kegugupan jelang debut.

“Dia adalah pemain muda, jika aku memberitahu satu atau dua hari sebelumnya, ia akan datang ke pertandingan dengan rasa beban. Jadi, kami pikir memberi tahunya satu jam sebelum pertandingan sudah langkah terbaik,” katanya kepada Evening Standard.

Skipp bermain selama 75 menit sebelum digantikan oleh Son Heung-min. Pemain 18 tahun tersebut merupakan jebolan akademi ke-18 yang menjalani debutnya di tim senior selama kepemimpinan Pochettino..

“Kami tidak ingin memberikan beban terlalu berat kepada pemain. Dia tidak perlu berpikir yang macam-macam sebelum pertandingan. Satu hal yang harus ia lakukan adalah menikmati pertandingan sebaik mungkin,” sambungnya.

Kehadiran Skipp di atas lapangan membawa berkah tersendiri. Spurs berhasil menang tipis 1-0. Hasil ini sekaligus membuat THe Lilywhites tetap konsisten di posisi ketiga, membuntuti Liverpool dan Manchester City.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More