Manchester City Umumkan Peresmian Rodri

Football5star.com, Indonesia – Manchester City resmi memperkenalkan gelandang baru mereka, Rodri, ke publik, Kamis (4/7/2019). Pemain bernama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante tersebut diboyong dari Atletico Madrid untuk masa bakti lima tahun ke depan.

Pemain 23 tahun tersebut didatangkan dengan nilai transfer sebesar 63 juta pounds atau sekitar Rp 1,1 miliar. Nantinya, ia akan menggunakan nomor punggung 16 di Manchester City. Nomor yang pernah digunakan Sergio Aguero ketika pertama kali datang ke Etihad Stadium beberapa tahun silam.

Kabar Rodri ke Manchester City sejatinya sudah terdengar sejak beberapa pekan silam. The Cityzens memang jadi nama terdepan yang disebut-sebut akan mendapatkan tanda tangannya musim depan. Kepastian ini diumumkan langsung lewat situs resmi klub.

“Apa yang telah dicapai City selama dua musim belakangan terbilang luar biasa. Aku tertarik ingin menjadi bagian dari tim ini untuk beberapa tahun ke depan. Tim ini banyak dihuni pemain-pemain berbakat yang bisa bersaing untuk memenankan gelar,” ucap Rodri.

“Tapi, gelar juara bukan satu-satunya alasan aku datang ke sini. Cara mereka mengelola klub, serta filosofi bermainnya juga membuatku merasa ini tempat yang tepat untuk mengembangkan permainan,” katanya melanjutkan.

Rodrigo tampil dalam 47 pertandingan untuk Atletico Madrid di semua ajang. Dari penampilan tersebut, ia menyumbang tiga gol bagi Rojiblancos dan mampu membawa tim ibu kota finis di peringkat kedua klasemen akhir LaLiga.

“Aku sudah tidak sabar untuk segera bekerja sama dengan Pep Guardiola dan yang lainnya. Semoga aku bisa membantu tim ini meraih prestasi,” ujarnya.

Comments
Loading...