Alasan Rohit Chand Jadikan Paolo Maldini sebagai Panutan

Football5star.com, Indonesia – Pemain 28 tahun asal Nepal milik Persija, Rohit Chand mengaku bahwa pemain yang selama ini menjadi idolanya di lapangan hijau adalah legenda AC Milan, Paolo Maldini. Bagi Chant, Maldini adalah panutannya di sepak bola.

“Ketika saya masih kecil saya sangat mengaguminya. Dia tetap menjadi panutan saya hingga hari ini,” ucap Chant seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi FIFA, Jumat (28/8/2020).

“Bagi saya, dia lebih dari satu bek terbaik sepanjang masa. Saat saya tumbuh, saya belajar menghargai kepribadiannya, kepemimpinannya, dan konsitensinya di level tertinggi,” tambah Chant.

Tiga hal ini juga yang membuat Chant memiliki nama dan prestasi baik di Liga Indonesia bersama Persija. Sebagai salah satu pemain asing, Chant bukan tipikal pemian bengal. Ia juga termasuk pemain asing yang cukup konsisten bermain di level terbaik bersama skuat Macan Kemayoran.

Menariknya saat masih berusia belasan tahun, Chant mengaku bahwa dirinya sempat dicoret saat ingin seleksi ke tim U-14 Nepal. Namun bagi Chant, pencoretan tersebut justru membuat dirinya semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik.

“Saya membutuhkan itu untuk mendorong saya sampai ke batas lebih jauh. Ketika Anda menyukai olahraga ini, Anda harus besiap untuk memberikan segalanya. Tahun berikutnya, saya akhirnya bisa masuk ke tim nasional.” ucap Chant.

Pada Maret 2009, Chant melakoni debutnya bersama tim nasional Nepal di laga melawan Palestina. Saat itu, ia bermain di usia 16 tahun 22 hari dan menjadikannya sebagai pemain muda yang jalani debut di tim nasional Nepal.

Rekor Chant kemudian dipecahkan tiga tahun kemudian oleh Bimar Magar, pemian yang bermain untuk tim nasional Nepal pada usia 14 tahun.

AC MilanLiga IndonesiaPaolo MaldiniPersija JakartaRohit Chand