Alasan Rooney Dukung Pochettino Latih Man. United

Football5star.com, Indonesia – Kinerja Ole Gunnar Solskjaer sejak menggantikan Jose Mourinho memang patut diacungi jempol. Namun, belum ada garansi Manchester United bakal menunjuknya sebagai manajer permanen musim depan. Terkait siapa sosok yang pantas menempati posisi itu, Wayne Rooney memberi dukungan kepada Mauricio Pochettino.

Eks kapten Setan Merah itu menilai Pochettino adalah opsi yang tepat. Wazza – panggilan Rooney – mengagumi perubahan positif yang dilakukan oleh Solskjaer. Meski demikian, dia berharap Pochettino bisa berlabuh di Old Trafford pada musim panas mendatang.

Selama melatih Tottenham Hotspur, Pochettino telah mengorbitkan banyak pemain muda. Harry Kane, Dele Alli dan Eric Dier adalah beberapa contoh talenta muda yang bersinar berkat kejelian manajer asal Argentina tersebut. Kebijakan serupa ditempuh manajer legendaris Man. United, Sir Alex Ferguson.

Mauricio Pochettino - Ole Gunnar Solskjaer
Mauricio Pochettino & Ole Gunnar Solskjaer (Dok. The West Journal)

“Anda harus memberikan Ole (Gunnar Solskjaer) kesempatan dan itu adalah diskusi yang harus dilakukan oleh Glazers,” kata Rooney, seperti dilansir ESPN FC.

“Menurut saya, dalam 20-30 tahun terakhir, terutama saat bersama Alex Ferguson, memiliki fondasi dengan para pemain muda. Pochettino mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemainnya, baik muda maupun berpengalaman,” imbuh mantan bomber timnas Inggris tersebut.

“Anda melihat beberapa pemain muda yang dia mainkan di Tottenham dan Southampton telah memperkuat tim nasionalnya. Dia memiliki kualitas yang lengkap sebagai manajer, tetapi juga keinginannya untuk memberi kesempatan kepada pemain muda,” tandas Wayne Rooney.

Mauricio Pochettino memang jadi salah satu nama yang digosipkan masuk radar Manchester United. Kandidat lainnya adalah Zinedine Zidane yang mempersembahkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun kepada Real Madrid.

Comments
Loading...