Alasan Solskjaer Ngotot Datangkan Amad Diallo Januari 2021

Football5star.com, Indonesia – Manchester United akhirnya meresmikan transfer Amad Diallo dari Atalanta. Sang wonderkid sejatinya sudah digaet raksasa Inggris itu sejak bursa transfer musim panas kemarin.

Akan tetapi masalah paspor sang pemain membuatnya baru bisa terbang ke Manchester United Januari ini. Amad Diallo langsung dikontrak selama empat tahun ke depan dengan opsi perpanjangan.

Sejatinya pihak Atalanta ingin meminjamnya lagi hingga musim 2020-2021 berakhir. Tapi Ole Gunnar Solskjaer tidak mengizinkan. Ia ingin pemuda 18 tahun langsung bersama Setan Merah agar proses adaptasinya berjalan lancar.

ole gunnar solskjaer-manchester united-@ManUtd
@ManUtd

“Sebagai klub kami sudah mengikuti Amad selama beberapa tahun dan menyaksikannya sendiri, saya yakin dia salah satu propek muda paling menarik dalam permainan. Kami memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengembangkan pemain muda,” kata Solskjaer di laman resmi klub, Kamis (7/1/2021).

“Butuh waktu baginya untuk beradaptasi, makanya saya ingin dia cepat-cepat berada di sini. Dia punya kecepatan, visi, dan kemampuan menggiring bola yang fantastis dan itu akan membuatnya berda dalam posisi yang bagus untuk melakukan transisi. Dia adalag pemain dengan semua atribut mentah yang dibutuhkan,” sambungnya.

Amad Diallo bukanlah pilihan utama di Atalanta. Masih sangat muda, ia baru tampil lima kali bersama La Dea sejak musim lalu. Dengan mengumpulkan waktu 59 menit dalam lima laga tersebut, ia berhasil mencetak satu gol kala timnya menang telak 7-1 atas Udinese.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More