Alasan Spanyol Pilih Tunisia Jadi Lawan Uji Tanding

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Timnas Spanyol akan menghadapi Timnas Tunisia dalam laga uji tanding di Stadion Krasnodar, Rusia, Minggu (10/6/2018). Pertandingan tersebut jadi persiapan terakhir La Furia Roja jelang bergulirnya Piala Dunia 2018 nanti.

marca

Julen Lopetegui, Pelatih Timnas Spanyol menyatakan bahwa tak ada faktor meremehkan dalam pemilihan Tunisia sebagai lawan uji tanding. Menurut taktisi berusia 51 tahun tersebut, pertandingan tersebut dipersiapkan timnya sebagai persiapan akhir sebelum ajang empat tahunan itu bergulir.

Selain enggan meremehkan Tunisia, Lopetegui melontarkan pujian kepada tim asuhan Nabil Maaloul tersebut. Ia menilai Les Aigles de Carthage juga punya kualitas yang wajib diwaspadai.

“Ini adalah langkah terakhir. Kami tidak memilih Tunisia sebagai lawan karena kami punya peluang menang. Mereka memiliki pemain yang bagus dan itu akan membuat kami harus bekerja keras,” kata Lopetegui seperti dikutip Football5star dari Marca, Sabtu (9/6/2018).

“Kami ingin untuk menyempurnakan persiapan kami dan main di pertandingan pertama nanti di Piala Dunia dengan keseimbangan. Diantaranya fisik dan mentalitas,” sambungnya.

Di sisi lain, Spanyol hanya mampu sekali menang dari tiga laga uji tanding terakhir. Kemenangan tersebut diraih saat melibas Timnas Argentina dengan skor 6-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Comments
Loading...