Alasan Timnas Indonesia Pakai Ban Hitam Saat Hadapi Kamboja

Football5star.com, Indonesa – Timnas Indonesia U-16 berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan di Grup A Piala AFF U-16 2018. Terkini, anak asuh Fakhri Husaini sukses menggulum timnas Kamboja U-16 dengan skor 4-0.

Ada pemandangan berbeda ketika Bagus Kahfi dkk berlaga di atas lapangan. Tim Merah Putih memakai pita hitam di lengan. Usut punya usut, gestur tersebut adalah sebagai tanda berduka atas gempa yang terjadi di Nusa Tenggara dan Bali, Minggu (5/8) malam.

Timnas U-16 Indonesia kalahkan Timnas U-16 Vietnam (pssi.org)
pssi.org

“Kami turut berduka atas para korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Lombok. Karena itu saya bersama para pemain menggunakan pita hitam dan mengheningkan cipta beberapa saat sebelum kickoff,” tutur Fakhri dikutip dari situs resmi PSSI.

“Rasa hormat dan simpati tidak harus melulu di dalam lapangan dan sebatas terhadap tim lawan. Saya juga menanamkan rasa itu kepada pemain perihal duka yang terjadi atas bencana ini,” lanjutnya.

Pertandingan tadi sejatinya tidak terlalu berpengaruh terhadap nasib Indonesia. Pasalnya, mereka sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak semifinal ketika menang atas Timor Leste pada Sabtu (4/8) lalu.

Indonesia akan berhadapan dengan runner-up Grup B yang hingga kini masih akan ditentukan. Laos dan Malaysia akan memperebutkan tempat kedua untuk menemani Thailand yang sudah lebih dulu memastikan lolos.

Comments
Loading...