Alasan Timnas Italia Tunjuk Ventura Sebagai Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Presiden KONI Italia, Giovanni Malago, mengungkapkan bahwa FIGC menunjuk Giampiero Ventura sebagai Pelatih Gli Azzurri setelah mendengar masukan dari Marcello Lippi.

“Ketika Antonio Conte memutuskan untuk meninggalkan Italia (usao Piala Eropa 2016), kami memiliki masalah siapa yang harus ditugaskan jadi pelatih baru. Presiden FIGC Carlo Tavecchio telah memikirkan Roberto Donadoni, tapi dia terikat kontrak dengan Bologna,” kata Malago seperti dilansir Football Italia.

Giampiero Ventura, Timnas Italia (zimbio.com)1
Getty Images

“Ada kemungkinan Lippi, yang siap kembali dari Tiongkok. Tavecchio dan saya bertemu dengan Lippi di rumah saya. Lippi mengatakan kepada kami bahwa dia siap untuk kembali, tapi hanya untuk bertindak sebagai koordinator untuk semua tingkat sepak bola Italia.”

“Kami mencapai kesepakatan, kami berjabat tangan. Lippi adalah seorang gentleman dan tuntutan finansialnya lebih rendah dari yang kami siap investasikan. Nama di meja itu adalah Ventura, Gianni De Biasi, Vincenzo Montella, dan Luciano Spalletti. Lippi meminta untuk berbicara dengan beberapa dari mereka dan kemudian mengatakan bahwa Ventura adalah pilihan tepat.”

Ventura gagal total di timnas Italia. Tanpa kehadiran Lippi, ia seperti kehilangan arah. Pada akhirnya, timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

“Ketika kesepakatan dengan Lippi gagal, karena ada peraturan yang mencegahnya mendapatkan kontrak, karena anak laki-lakinya adalah seorang agen, Ventura telah bergabung, tapi tidak lagi memiliki referensi untuk bertukar pikiran dengan Lippi,” Malago mengakhiri.

Timnas Italia kini sedang mencari pelatih baru lagi. Kandidat terkuat adalah Carlo Ancelotti yang pernah sukses bersama AC Milan, Chelsea, PSG, dan Real Madrid.

Comments
Loading...