Alasan Troy Deeney Tolak Tawaran Timnas Jamaika

Football5star.com, Indonesia – Mewarisi darah Jamaika dari sang nenek tidak membuat Troy Deeney berhasrat membela tim nasional negara di Kepulauan Karibia tersebut. Alasannya, ia sama sekali belum pernah ke sana selama hidupnya.

Deeney lahir dari besar di kawasan Birmingham, Inggris. Ia memulai karier juniornya di Chelmsey Town. Perlahan-lahan, ia mulai pindah ke sejumlah klub seperti Walsall dan Halesowen Town (pinjaman). Hingga akhirnya, nasib membawanya ke Watford pada 2010.

“Alasanku menolak tawaran dari Jamaika sebenarnya cukup sederhana. Aku tidak pernah ke sana selama hidup. Aku tidak mau terkesan mendapat perlakuan istimewa karena apa yang aku dapatkan di sini,” katanya seperti dikutip dari Watford Observer.

watfordobserver.co.uk

“Keluargaku ada beberapa yang tinggal di sana. Tetapi memang, membela tim nasional Jamaika sama sekali tidak menjadi pertimbanganku. Mengapa aku harus pergi dan membela tim nasional sebuah negara yang bahkan belum pernah aku kunjungi,” katanya lagi.

Meski menolak masuk tim nasional Jamaika, bukan berarti Deeney mendapat jaminan dipanggil timnas Inggris. Hingga kini, ia sama sekali belum pernah menerima panggilan dari The Three Lions.

“Bisa saja aku menerima tawaran dari sana dan mendapatkan sejumlah uang. Tetapi bukan itu yang aku mau, itu sama saja aku mencuri uang dari sana. Uang yang seharusnya jadi hak orang-orang di sana,” tuturnya.

Comments
Loading...