Alasan Unai Emery Tunjuk Granit Xhaka jadi Kapten Baru Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal Unai Emery resmi menunjuk Granit Xhaka sebagai kapten baru tim Meriam London di musim ini. Keputusan ini diambil Emery setelah berkonsultasi dengan para pemain.

“Setelah saya berbicara dengannya. Dia matang dan memiliki pengalaman yang cukup baik untuk mengatasi tekanan. Ia mampu mencerna setiap kritik yang datang dari pelatih dan klub,” kata Emery seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Jumat (27/9/2019).

“Dan yang terpenting ia mampu berdiri di antara pemain dan lain dan memiliki sikap untuk bisa dihormati pemain lain baik di dalam dan saat berada di ruang ganti,” tambah eks pelatih PSG tersebut.

@afcstuff

Unai Emery pun mengaku sangat percaya dengan kepemimpinan Granit Xhaka. Menurutnya sikap profesional Xhaka akan membuat dirinya bisa mengemban tugas baru sebagai kapten Arsenal di musim ini.

“Aku percaya padanya. Dia pemain yang sangat profesional dan pemain yang mau memperbaiki kesalahannya.”

“Tantanganya adalah mengubah pendapat yang salah tentang dirinya dari publik. Ia bisa terus berubah menjadi sosok yang baik dan itu bisa kita lihat nanti di laga melawan Mancheter United,” tutup Emery.

Xhaka dipercaya menggantikan kapten terdahulu Arsenal, Laurent Koscielny, yang hengkang ke Bordeaux pada musim panas ini. Sebelumnya, Xhaka sudah memimpin tim dalam enam dari delapan laga Arsenal di semua kompetisi sejauh musim 2019-20 bergulir.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More