Alasan Uruguay Sangat Berharap Pada Duet Suarez-Cavani

Football5Star.com, Indonesia – Hingga saat ini, timnas Uruguay masih sangat berharap Edinson Cavani tampil saat menghadapi timnas Prancis di perempat final Piala Dunia 2018. Sebagai penyumbang gol terbanyak sejauh ini, striker PSG itu memang sangat diandalkan. Terlebih, La Celeste kerap sial kala duet Cavani dan Luis Suarez tak utuh.

Setidaknya, pengalaman di empat ajang sebelumnya menunjukkan hal tersebut. Timnas Uruguay tersingkir kala Cavani dan Suarez tak tampil bersama-sama.

apnews.com

Di Piala Dunia 2010, La Celeste takluk di semifinal dari timnas Belanda. Saat itu, Suarez absen gara-gara terkena kartu merah dalam laga melawan timnas Ghana di babak perempat final. Dia diusir wasit karena sengaja menepis bola yang meluncur ke gawang Fernando Muslera.

Empat tahun kemudian, timnas Uruguay lagi-lagi tersisih saat Suarez tak bermain. Kali ini, La Celeste ditumbangkan timnas Kolombia 0-2 di babak 16-besar. El Pistolero dihukum FIFA karena terbukti menggigit bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, pada laga terakhir fase grup. Duet Cavani dengan Diego Forlan kala itu tak sanggup berbuat banyak.

Sanksi 9 pertandingan yang didapatkan El Pistolero masih belum berakhir saat anak-anak asuh Oscar Tabarez mengarungi Copa America 2015. Meskipun bisa lolos dari penyisihan grup, mereka lantas dihentikan Cile di perempat final. Pada laga itu, Cavani diganjar kartu merah pada menit ke-63 oleh wasit Sandro Ricci.

Setahun kemudian di Copa America Centenario, kesialan kembali dialami timnas Uruguay tanpa Suarez mendampingi Cavani. El Pistolero memang dibawa Tabarez, tapi cedera membuat dia tak bisa bermain sejak awal turnamen. Akibatnya, La Celeste takluk 1-3 dari Meksiko dan dikalahkan Venezuela 0-1. Mereka lantas gagal melangkah ke perempat final meskipun menang 3-0 atas Jamaika di laga terakhir fase grup.

Satu hal yang mungkin membuat para penggemar La Celeste agak lega, sosok yang absen di keempat momen itu adalah El Pistolero. Kini, justru Cavani yang kemungkinan besar tak bisa bermain.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Edinson CavaniLuis SuarezPiala Dunia 2018Timnas UruguayUruguay vs Prancis