Alasan Usain Bolt Pilih Mariners di A League

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Usain Bolt, mantan sprinter kenamaan Jamaika, resmi mengawali pertualangan barunya sebagai pesepak bola pada awal pekan ini. Dia mulai berlatih dengan klub A League, Central Coast Mariners. Menurut dia, ada alasan khusus yang membuatnya memilih klub itu.

Alasan utama yang diungkapkan Bolt adalah masalah adaptasi dan ambisinya. Dia ingin berkiprah di level tertinggi, tapi tak mau terbebani gap budaya dan komunikasi.

“Sebenarnya kami juga mendapat tawaran dari tim-tim di Spanyol, Prancis, dan lainnya. Namun, bagiku, itu akan lebih berat. Aku harus mempelajari bahasa baru. Lalu, mereka juga tak berada di divisi tertinggi,” terang Bolt seperti dikutip Football5Star.com dari SBS.

Secara khusus, dia menilai punya kedekatan emosional dengan Australia. Dia merasa kerasan berada di Negeri Kanguru tersebut.

“Australia adalah tempat yang sangat kusukai. Jika mengikuti karierku, kalian pasti tahu aku sering datang ke Australia,” tambah dia.

Sementara itu, mengenai Mariners yang memberikan kesempatan trial tanpa batas waktu, pria berumur 32 tahun tersebut mengaku tak mau menyia-nyiakannya. Dia bersyukur mendapat kepercayaan dari klub A League, kasta tertinggi kompetisi sepak bola Australia.

“Bagiku, Mariners telah memberiku kesempatan dan aku sungguh berterima kasih. Aku di sini untuk membuat mereka bangga, diriku bangga, dan akan melakukan hal terbaik,” jelas dia.

Menurut pelatih Mariners, Mike Mulvey, Bolt bisa saja segera mendapatkan kesempatan unjuk kemampuan dalam laga trial yang digelar pada 31 Agustus mendatang. Sesuai kesepakatan, bila tampil memuaskan selama masa trial, peraih delapan medali emas olimpiade itu akan mendapatkan kontrak profesional.

Comments
Loading...