Alasan Ventura Tak Panggil Balotelli ke Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tim Nasional Italia, Giampiero Ventura, tak mau memanggil striker Nice, Mario Balotelli, ke skuat Gli Azzurri. Meski sang striker menunjukkan performa apik di Ligue 1 Le Championnat musim ini, Ventura tetap bergeming. Dia tetap tak mau memanggil pemain keturunan Ghana tersebut.

Dia menegaskan, putusan itu bukan berarti diskriminatif. “Saya sudah pernah membicarakan Balotelli beberapa kali. Jika ada pemain yang berada di puncak permainan, kami bisa memikirkannya. Tidak ada yang dikecualikan sepenuhnya,” kata Ventura seperti dilansir Soccerway.

“Begitu kami lolos, kami bisa melakukan beberapa percobaan, tapi saat ini tidak mungkin. Kami butuh kepastian. Kami menonton banyak pemain seperti Nicola Sansone, Balotelli, Federico Chiesa, dan sebagainya,” tambah dia.

“Simone Zaza? Sambil menunggu untuk mengetahui kondisi Andrea Belotti secara pasti, kami memilih Roberto Inglese,” lanjut Ventura lagi.

Balotelli tampil cukup baik bersama Nice. Dari 10 pertandingan musim ini, pemain 27 tahun itu sudah melesakkan delapan gol. Musim lalu Super Mario juga cukup subur dengan 17 gol dalam 28 laga.

Meski demikian, tetap saja ia tak dipanggil Timnas Italia. Terakhir kali Mario Balotelli membela Gli Azzurri adalah di Piala Dunia 2014.

Italia sendiri kini berada di peringkat dua Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Gli Azzurri tertinggal tiga poin dari Spanyol di singgasana.

Comments
Loading...