Alasan Wallace Costa Harus Jalani Latihan Terpisah

Football5star.com, Indonesia – Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa, harus menjalani latihan terpisah dengan rekan-rekannya pada Kamis (17/9). Menurut pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, Wallace masih harus mengembalikan kondisi fisiknya sebelum ikut latihan bersama tim utama.

Wallace sudah tiba di Semarang semenjak Senin (14/9) lalu. Sebelum berlatih, Wallace harus menjalani isolasi mandiri dan sempat mengikuti tes swab pada Selasa (15/9) lalu.

“Wallace Costa perlu pemanasan dasar dahulu seperti lari. Minimal, dia harus melakukan itu selama satu pekan sebelum mengikuti program latihan lainnya,” beber Dragan Djukanovic dikutip dari laman AyoSemarang.

instagram.com/wallacecostab

Dalam sesi latihan hari ini, PSIS tak bisa menyertakan Jonathan Cantillana dan Septian David Maulana. Keduanya mengalami sedikit masalah dan akan kembali berlatih dalam waktu dekat.

“Mereka akan siap kembali mengikuti sesi latihan secepatnya,” kata Djukanovic ketika membahas mengenai Cantillana dan Septian.

Saat ini, skuat PSIS Semarang sudah beberapa pekan menjalani latihan sekaligus persiapan jelang kembali bergulirnya Liga 1 2020. Menurut Djukanovic, dalam dua pekan terakhir ia memberikan program latihan taktikal kepada anal asuhnya.

“Kita sudah dua pekan menjalani latihan taktik di Stadion Citarum ini. Hari ini, kita latihan passing diagonal. Saya ingin para pemain bisa bergerak lebih cepat di atas lapangan,” ujar Djukanovic.

Rencananya, PSIS akan kembali berlaga di Liga 1 2020 pada 2 Oktober mendatang. Berdasarkan jadwal, mereka bakal melawat ke markas Barito Putera.

Dragan DjukanovicPSIS SemarangWallace Costa