Alasan Wander Luiz Dua Kali Jalani Tes COVID-19

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz menjadi pesepak bola pertama di Indonesia yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Ia dinyatakan positif setelah dua kali menjalani tes yang dilakukan oleh dokter tim Maung Bandung.

Ya, dalam dua pekan terakhir, Luiz memang dua kali menjalani tes COVID-19. Ia pertama kali menjalani tes tersebut pada tanggal 16 Maret lalu. Luiz dan seluruh penggawa Persib yang menjalani tes tersebut dinyatakan negatif.

Setelah menjalani tes, ada beberapa penggawa Persib yang memutuskan untuk pergi ke luar Bandung. Luiz menjadi salah satu pemain yang pergi ke luar Bandung dan belibur di Bali selama beberapa hari.

Wander Luiz - Persib Bandung - COVID-19 - @wanderluiiz_
instagram.com/wanderluiiz_

Keputusan tersebut pun membuat dokter tim kembali melakukan tes COVID-19 kepada Luiz pada tannal 26 Maret lalu. Selain Luiz, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame, Omid Nazari, hingga Robert Alberts juga mengikuti tes yang kedua.

“Pada saat libur itu ada beberapa yang meninggalkan kota Bandung, saya tidak sebutkan siapa-siapanya termasuk pelatih. Nah tapi Sekembalinya disana saya ragu, makannya dilakukan pemeriksaan lagi,” ujar dokter tim Persib, Raffi Ghani seperti dikutip football5star.com dari laman Simamaung.

“Selain dalam rangka salah satu persyaratan untuk pemain yang mau pulang ke negaranya. Ternyata hasilnya pemeriksaan tanpa gejala apa-apa ditemukan satu pemain hasilnya positif,” kata Rafi menambahkan.

Setelah dinyatakan positif terjangkit COVID-19, Wander Luiz akan menjalani masa karantina. Masa karantina ini akan ia jalani hingga beberapa pekan ke depan.