Alasan Rooney Memilih DC United Daripada LA Galaxy

Football5star.com, Indonesia – Wayne Rooney secara resmi berstatus sebagai pemain DC United untuk musim depan. Keputusannya memilih klub asal ibu kota Amerika Serikat tersebut mengundang pertanyaan tersendiri.

Dirinya sempat digadang akan bergabung dengan salah satu klub raksasa di sana, LA Galaxy. Namun, dengan mantap pemain kelahiran Liverpool tersebut memilih DC sebagai labuhan baru di sisa kariernya.

“Aku merasa ini adalah tempat yang tepat untuk membawa keluarga. Aku pernah ke kota lain seperti Los Angeles dan New York, tapi tekanan hidup di sana cukup tinggi. Sementara di sini, aku bisa sedikit menenangkan diri,” kata Rooney dikutip dari BBC.

“Sama seperti di London yang penuh dengan tekanan. Aku mencoba menghindari hal-hal yang membuatku sulit beristirahat. Itulah mengapa aku memilih Washington sebagai tempat anakku tumbuh,” lanjut Rooney.

Rooney meninggalkan Premier League dengan reputasi besar. Dirinya tercatat sebagai pemain tersubur Manchester United sepanjang sejarah dengan torehan 253 gol. Ia juga sukses meraih berbagai gelar selama berseragam Setan Merah.

Mulai dari lima gelar Premier League, satu Piala FA, empat Piala Liga Inggris, serta satu Liga Champions. Ia mengikuti jejak para pendahulunya seperti David Beckham, Steven Gerrard, dan Ashley Cole yang sudah lebih dulu merasakan atmosfer Major League Soccer (MLS).