Alasan Zidane Tinggalkan Skuat Madrid Akhirnya Tersingkap

Football5star.com, Indonesia – Tanda tanya terkait keputusan Zinedine Zidane meninggalkan pemusatan latihan pramusim Real Madrid di Kanada akhirnya tersingkap. Situs resmi klub berjulukan Los Blancos mengabarkan bahwa kakak kandung Zidane, Farid Zidane, meninggal dunia.

Jumat (12/7/2019), secara mendadak Zinedine Zidane dikabarkan meninggalkan skuat Real Madrid di Montreal, Kanada, dan kembali ke Spanyol. Saat itu, tidak diketahui secara jelas terkait alasannya meninggalkan anak asuhnya. Pihak Madrid hanya mengatakan bahwa Zidane pergi karena alasan personal.

Berselang satu hari, akhirnya diketahui alasan sebenarnya. Kakak kandung Zidane, Farid Zidane, dikabarkan tutup usia di usia 54 tahun.

Farid meninggal dunia karena penyakit kanker. Sebagai bentuk penghormatan, seluruh staf dan pemain Los Blancos pun mengheningkan cipta sebelum memulai latihan.

“Semua pemain dan staf di tim utama mengheningkan cipta selama satu menit jelang latihan di Montreal. Terkait meninggalnya Farid Zidane, kakak kandung dari pelatih kami, Zinedine Zidane,” tulis pernyataan resmi Real Madrid seperti dikutip Football5star.com.

Saat ini, belum diketahui pasti kapan pelatih yang sukses membawa Real Madrid meraih hattrick Liga Champions tersebut kembali memimpin latihan Luka Modric dkk. Namun, yang pasti ia akan melewati pertandingan pramusim pertama melawan Bayern Munich di Internastional Champions Cup (ICC) yang berlangsung di Houston, Amerika Serikat, 20 Juli mendatang.

Zidane kemungkinan besar baru bisa kembali memimpin Madrid pada laga kedua melawan Arsenal tiga hari kemudian di ajang yang sama. Setelah melawan The Gunners, klub berjuluk Los Blancos tersebut akan menghadapi klub sekotanya, Atletico Madrid, 26 Juli mendatang di New Jersey.

Comments
Loading...