Alba Bantah Protes Enrique Lewat Selebrasi Golnya

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal menarik saat Barcelona menang 8-2 atas SD Huesca, Senin (3/9/2018) dini hari WIB. Setelah mencetak gol, Jordi Alba melakukan selebrasi dengan menutup mata dengan kedua tangannya. Tak pelak, itu dinilai sebagai bentuk protes kepada Luis Enrique, pelatih timnas Spanyol.

Selebrasi itu mengundang kontroversi karena dua hari sebelumnya, Enrique tak memasukkan nama Alba di skuat untuk melawan Inggris dan Kroasia pada akhir pekan ini hingga tengah pekan depan. Namun, Alba menegaskan, selebrasi itu adalah ciluk ba bagi anaknya.

Jordi Alba saat rayakan gol ke gawang Huesca.
thenational.ae

Meskipun demikian, terkait putusan Enrique, Alba mengaku kaget. Dia sungguh tak menyangka sang entrenador mengabaikannya begitu saja. Namun, dia tak bisa berbuat apa-apa. Pemanggilan pemain adalah hak prerogatif pelatih.

“Aku akan sangat senang bila masuk timnas Spanyol. Namun, itu sangat tergantung pelatih dan aku harus menghormati putusan tersebut,” terang Alba pascalaga versus Huesca seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Satu hal yang disayangkan pemain berumur 29 tahun itu, Enrique tidak menyampaikan alasan tak memanggilnya. Padahal, dia merasa tak punya masalah apa pun di timnas Spanyol.

“Aku tak punya masalah dengan siapa pun. Itu murni putusan Luis Enrique dan aku tak tahu alasan tak dipanggil,” ungkap dia. “Hal yang bisa kulakukan saat ini adalah menghormati itu. Aku bekerja baik di klub. Ini tugasku. Jika semuanya berjalan baik, kita lihat saja bagimana dengan kans di timnas.”

Seperti tersengat oleh putusan Enrique, Alba tampil memikat saat Barcelona melibas Huesca. Selain mencetak satu gol, dia juga membuat assist bagi gol pertama Luis Suarez.

Comments are closed.