Alba Kaget Hadapi Guangzhou Di Semifinal Piala Dunia Antarklub

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, sedikit terkejut saat mengetahui lawan yang akan dihadapinya di babak semifinal Piala Dunia Antarklub. Pasalnya, Alba memperkirakan Barcelona bakal menghadapi juara Liga Champions CONCACAF, Club America.

Pada babak perempat final Piala Dunia Antarklub, Club America berhadapan dengan juara Liga Champions Asia, Guangzhou Evergrande. Sempat unggul lebih dahulu pada menit ke-55 lewat gol Oribe Peralta, America justru kecolongan dua gol pada menit-menit akhir. Dua gol yang masing-masing dicetak Zheng Long pada menit ke-80 dan Paulinho pada masa injury time memupus impian America untuk berhadapan dengan Barcelona.

“Orang-orang mengira lawan yang akan kami hadapi adalah Club America. Jadi, sekarang kami harus mempelajari kekuatan Guangzhou Evergrade, di mana aku yakin mereka adalah lawan yang tangguh, sebut Alba, dilansir AS.

Ucapan Alba ini mungkin terdengar biasa saja. Tetapi bagi media dan publik Meksiko, ucapan ini seolah menunjukkan bahwa kekalahan America dari Guangzhou merupakan hasil yang sangat memalukan.

Tak pelak, para pemain dan pelatih America mendapatkan olok-olok di berbagai media lokal Meksiko.

Barcelona sendiri akan menghadapi Guangzhou pada Kamis (17/12) sore di Nissan Stadium. Apabila memenangi laga ini, maka Barcelona memiliki waktu kurang dari tiga hari untuk mempersiapkan diri jelang laga final.

Comments
Loading...