Alba: Remehkan Messi, Pele Sudah Buta!

Football5star.com, Indonesia – Jordi Alba tak habis pikir mendengar pernyataan Pele yang merendahkan Lionel Messi. Menurut Perola Negra, La Pulga masih kalah hebat dari dirinya dan Diego Maradona. Bagi Alba, sikap Pele itu sungguh  tak bisa diterima. Dia menyindir legenda asal Brasil itu sudah buta hingga tak bisa melihat lagi kesempurnaan Messi.

“Pele sepertinya tak bisa lagi melihat dengan sangat baik bila benar-benar berkata demikian tentang Leo. Sungguh sebuah kebohongan ketika seseorang yang berasal dari dunia sepak bola berbicara seperti itu,” sindir Alba setelah laga Barcelona melawan Espanyol seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Pele menilai Diego Maradona jauh lebih hebat dari Lionel Messi.
as.com

Di mata Alba, juga semua orang di Barcelona, Messi adalah sosok pemain terbaik di jagat raya. Soal kegagalan merebut Ballon d’Or 2018 dan hanya berada di posisi kelima, Alba menilai itu terjadi karena adanya faktor-faktor politis. Secara implisit, dia menuding Real Madrid ada di belakang hal tersebut.

“Leo adalah yang terbaik di dunia dan jauh di atas pemain-pemain lain. (Soal Ballon d’Or) Kita semua tahu ada kampanye dari klub-klub dan pers. Namun, apa pun hasilnya, Messi tetaplah yang terbaik,” terang bek kiri Barcelona tersebut.

Messi Hanya Punya Satu Kemampuan

Pele membuat pernyataan kontroversial beberapa hari lalu. Dia menilai Messi tak pantas dibandingkan dengan dirinya. Bahkan, dia menilai kehebatan La Pulga maih jauh di bawah Maradona.

“Bagaimana bisa Anda membandingkan antara seseorang yang mampu menyundul bola, menendang dengan kaki kanan dan kiri dengan seseorang yang hanya menendang dengan satu kaki, hanya punya satu kemampuan dan tak dapat menyundul bola dengan baik?” kata pria bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento tersebut seperti dikutip Daily Times.

Lebih jauh, Pele berujar, Sejauh yang saya tahu, Maradona adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Jika Anda bertanya, ‘Apakah dia lebih baik dari Messi?’ Ya, memang demikian. Jauh lebih baik. (Franz) Beckenbauer, (Johan) Cruyff juga pemain yang sangat bagus.”

Comments
Loading...