Alba Tegaskan Komitmennya untuk Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Jordi Alba coba menepis segala rumor yang menyebutkannya ingin hijrah dari Barcelona. Di sela-sela Piala Dunia 2018, ia menjelaskan bahwa ia punya keinginan untuk bertahan di Camp Nou selama-lamanya.

Alba disebut-sebut bakal menjadi satu dari sekian pemain yang dilepaskan oleh Barcelona musim panas kali ini. Rencana tersebut didukung oleh keinginan Blaugrana mencari bek kiri yanng lebih segar.

Menurut beberapa rumor, Totteham Hotspur tertarik untuk mengamankan jasa Alba. Mereka bahkan diklaim siap untuk memberikan Toby Alderweireld, Danny Rose, dan sejumlah uang untuk membawa Alba ke London Utara.

Segala rumor yang mencatut nama Alba membuatnya eks pemain Valencia tersebut berkomentar. Menurutnya, ia tak sekalipun punya hasrat untuk meninggalkan Barcelona, meski ada tawaran yang jauh lebih menarik.

“Tidak, tidak. Situasi saya di Barcelona saat ini tengah baik-baik saja. Jika keputusan ada di saya, saya tentu saja bakal memutuskan untuk tetap bertahan di sana selama-lamanya,” kata Alba seperti dikutip dari Goal International, Sabtu (23/6/2018) waktu setempat.

“Namun, hal tersebut tidak ditentukan oleh saya saja, tapi juga Barcelona. Mereka tentu bakal melihat penampilan saya lalu menentukan apakah saya layak untuk dipertahankan atau tidak?” pungkasnya.

Alba bergabung Barcelona pada 2012. Sejak itu, ia berhasil memenangi satu trofi Liga Champions, empat gelar La Liga, dan empat Copa Del Rey.

Berbagai pengalaman membuatnya dipilih sebagai bek kiri utama Barcelona. Di musim lalu, alumnus La Masia ini dipercaya oleh pelatih Ernesto Valverde untuk tampil pada 48 pertandingan di lintas kompetisi.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...