Beto: Klub Harus Bayar Sesuai dengan Kerja Pemain!

Football5Star.com – Penyerang Madura United, Alberto Goncalves, buka suara soal kemungkinan gajinya dipotong karena Liga 1 2020 ditunda. Dia sebenarnya tak masalah asal sesuai dengan kerja para pemain.

Seperti diketahui, kelanjutan Liga 1 2020 masih belum bisa dipastikan. Apalagi, jumlah pasien positif virus corona COVID-19 kian hari makin bertambah saja daftarnya. Kondisi itu jelas bisa berimbas kepada kompetisi.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) jua sudah mengumumkan kalau kompetisi ditunda tanpa batas waktu. Klub sendiri baru-baru ini melakukan rapat virtual. Salah satu yang dibahas soal kontrak pemain. Klub usul membayar gaji pemain sejak Maret sampai liga digulirkan lagi maksimal hanya 25 persen.

Daftar Top Skorer Sementara Liga 1 2020: Persaingan Sudah Panas

“Saya pikir mungkin klub harus bayar sesuai dengan kerja pemain. Kami kerja lebih dari 50 persen, saya pikir kan kita baru dua pekan berhenti,” ungkap Alberto Goncalves saat dihubungi Football5Star.com.

Akan tetapi memang, Beto mengerti dengan kondisi para klub. Mereka pasti saat ini tengah berpikir keras bagaimana bisa tetap memberikan gaji pelatih, pemain hingga ofisial di tengah berhentinya loga.

“Tapi memang harus bayar sesuai kita kerja. Kalau kami tak kerja, tak apa tak dibayar. Tapi, setelah selesai masalah itu, kembali kerja lagi dan nanti mungkin kan akan ada perpanjangan kontrak 1-2 bulan,” tutup Beto.