Alcacer Gerah Dimainkan Sebagai Pemain Pengganti

Football5star.com, Indonesia – Penyerang andalan Borussia Dortmund, Paco Alcacer, mengaku cukup gerah karena kerap kali dimainkan sebagai pemain pengganti oleh Lucien Favre. Ia pun berharap bisa lebih sering dimainkan sebagai starter di paruh kedua Bundesliga musim ini.

Di ajang Bundesliga musim ini, Alcacer berhasil tampil menggilan dan mampu mencetak 12 gol dari 12 penampilannya. Meskipun berhasil tampil efisien, ia hanya dimainkan sebagai starter di lima kesempatan.

“Saya ingin selalu bermain. Tujuan saya berlatih keras adalah agar bisa mengamankan satu tempat sebagai starter. Saya tak akan puas bermain sebagai pemain pengganti meskipun berhasil mencetak 10 gol dari bangku cadangan,” ujar Alcacer dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Paco Alcacer - Borussia Dortmund - @BlackYellow
@BlackYellow

“Saya ingin ditampilkan sebagai starter. Saya ingin memberikan kontribusi kepada tim dengan gol, assist dan kerja keras di atas lapangan,” imbuh mantan penggawa Barcelona itu.

Menurut Alcacer, salah satu gol terpentingnya selama memperkuat Der BVB terjadi di partai Der Klassiker pada Oktober lalu. Kala itu, Alcacer yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol tak lama setelah memasuki lapangan pertandingan.

“Gol terpenting saya di sini terjadi di partai melawan Bayern. Karena gol itu berhasil menjadi pembeda kedua tim dan membawa Dortmund meraih kemenangan. Semua itu terjadi berkat umpan terobosan gemilang dari Axel Witsel yang membuat saya lolos dari bek lawan dan hanya tinggal menaklukkan Manuel Neuer.”

Comments
Loading...