Alcacer Resmi ke Dortmund sebagai Pemain Pinjaman

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Paco Alcacer resmi dipinjamkan ke Borussia Dortmund oleh Barcelona. Penyerang asal Spanyol ini dipinjam selama satu tahun dengan opsi pembelian permanen di akhir musim. Dortmund sendiri harus membayar 2 juta euro sebagai biaya peminjaman.

Untuk mempermanenkan Alcacer di akhir musim nanti, Dortmund diharuskan membayar uang sebesar 23 juta euro. Tapi, Barcelona sendiri punya opsi untuk menolak penebusan Alcacer andaikata tim Catalonia tersebut masih membutuhkan jasa sang penyerang di musim depan.

Alcacer sendiri baru menyelesaikan tes medisnya Selasa (28/8) lalu waktu Jerman setelah upaya Dortmund meminjam Divock Origi tidak dikabulkan Liverpool. Dalam konferensi pers, pemain kelahiran Torrent, Spanyol, tampak antusias dengan peluang bermain di Bundesliga bersama Dortmund.

“Saya sangat menantikan rasanya bermain di Bundesliga. Ini adalah salah satu liga top dunia dan bermain di hadapan pendukung Dortmund di Tribun Selatan yang populer itu, mungkin adalah salah satu pengalaman magis yang bisa dirasakan seorang pesepak bola,” ujar Alcacer antusias seperti dikutip dariĀ Goal.

Penyerang berusia 24 tahun ini memang bisa dibilang gagal bersinar di Barcelona. Didatangkan pada 2016 dari Valencia, selama dua musim, ia tak banyak mendapat menit bermain. Musim lalu saja, dia hanya dimainkan 17 kali di La Liga dan hanya sanggup cetak 4 gol. Padahal denganĀ Los Che,Ā dia cukup subur dengan suntingan 46 gol selama enam musim di Mestalla.

Twitter @BVB

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, juga sangat bahagia dengan kedatangan penyerang yang sudah koleksi 13 penampilan bersama timnas Spanyol ini.

“Kami sangat bahagia dia (Alcacer) akhirnya memilih bergabung dengan Dortmund. Gaya bermainnya kami rasa sangat cocok untuk tim ini. Dia membuktikan diri punya kemampuan luar biasa bersama Valencia dan menjabat sebagai kapten tim di usia 22 tahun saat itu. Selain itu, dia punya pengalaman dua tahun bermain bersama bintang-bintang terbaik Barcelona,” ujar Zorc antusias menyambut penyerang barunya tersebut.

Comments
Loading...