Alcacer Terancam Tak Ikut Pemusatan Latihan Musim Dingin

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan berhasil diraih Borussia Dortmund atas pesaing terdekatnya, Borussia Moenchengladbach, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen Bundesliga 1. Namun, sejumput kecemasan terselip gara-gara cedera yang menimpa Paco Alcacer.

Saat pertandingan memasuki menit ke-30, striker andalan Dortmund itu mengerang kesakitan dan meminta perawatan dari tim medis. Pahanya bermasalah. Empat menit kemudian, dia digantikan Mario Goetze.

Aksi Paco Alcacer saat Dortmund menghadapi Borussia Moenchengladbach
rp-online.de

Selepas pertandingan, Direktur Olahraga Michael Zorc tak memberikan keterangan panjang lebar soal kondisi Alcacer. “Sepertinya otot pahanya ada yang sobek,” ucap dia seperti dikutip Football5Star.com dari Ruhr Nachrichten. Sumber lain menyebutkan, ada indikasi mantan pemain Barcelona tersebut mengalami cedera hamstring.

Ruhr Nachrichten melaporkan, cedera yang dialami saat melawan Borussia Moenchengladbach tersebut membuat Alcacer diragukan ikut pemusatan latihan musim dingin di Marbella, Spanyol. Menurut rencana, pemusatan latihan tersebut akan digelar Dortmund mulai 4 Januari 2019. Delapan hari lamanya mereka akan berada di Marbella.

Terlepas dari hal itu, cedera Alcacer jadi berkah tersendiri bagi Die Schawrzgelben saat melawan Borussia Moenchengladbach. Pasalnya, Mario Goetze yang masuk sebagai penggantinya justru tampil ciamik. Dialah arsitek di balik dua gol Die Schwarzgelben yang dilesakkan Jadon Sancho dan Marco Reus.

Akan tetapi, tetap saja cedera Alcacer membuat tim asuhan Lucien Favre patut dilanda kecemasan. Bagaimanapun, dengan 12 golnya, penggawa timnas Spanyol itu adalah sumber gol utama Die Schawrgelben musim ini.

Comments
Loading...