Alejandro Gomez: Atalanta Sepanjang 2019 Sungguh Luar Biasa!

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Atalanta, Alejandro Gomez, menilai klubnya meraih hasil luar biasa pada 2019. Andai dinilai, kata dia, La Dea mendapatkan angka sempurna alias 10. Hal itu diungkapkan kepada Bergamo TV dalam refleksi perjalanan klubnya selama setahun terakhir.

“Nilai untuk setahun? Aku bisa kasih 10 untuk musim ini. Kami membuat sejarah dengan finis di posisi ketiga dan mencetak rekor gol di Serie A. kami telah melampaui berbagai ekspektasi,” kata Alejandro Gomez seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Atalanta telah melampaui berbagai ekspektasi selama 2019 menurut Alejandro Gomez.
tuttomercatoweb.com

Bagi pemain asal Argentina itu, finis di posisi ketiga Serie A adalah prestasi tersendiri bagi Atalanta yang tak punya kekuatan finansial luar biasa. “Atalanta sulit bersaing dengan tim-tim yang punya kekuatan ekonomi. Finis di posisi ketiga atau keempat tak ubahnya juara bagi kami,” ucap dia lagi.

Secara pribadi, Alejandro Gomez punya kenangan tersendiri pada beberapa momen yang dialami La Dea sepanjang 2019. Salah satunya di Liga Champions. Nyaris tersisih pada fase grup, mereka mampu lolos meskipun berstatus debutan.

“Aku ingat pada siang itu (sebelum laga lawan Dinamo Zagreb), aku bicara kepada (Mario) Pasalic, ‘Aku tak mau meninggalkan Liga Champions tanpa mencetak gol.’ Kami menang dan aku membuat gol indah. Itu pertandingan yang membuat kami lebih tegar menghadapi tantangan terakhir,” urai Alejandro Gomez.

Menilik kiprah Atalanta, Alejandro Gomez menutup kemungkinan hengkang. “Atalanta tenagh berjuang mendapatkan tempat di atas dan ini jadi dorongan luar biasa. Inilah alasan utama untuk tetap tinggal di sini. Bagiku, Atalanta saat ini sudah jadi salah satu yang besar. Tak ada alasan untuk pergi, tak terkecuali uang,” kata dia.