Kolarov Jadi Pembeda Saat Serbia Kalahkan Kosta Rika

Football5star.com, Indonesia – Aleksandar Kolarov tampil gemilang saat membawa negaranya mengalahkah Kosta Rika di laga pembuka Piala Dunia 2018. Ia berhasil mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut lewat tendangan bebas.

Tidak hanya sukses menyumbangkan tiga poin perdana, gol tersebut membuatnya selalu mencetak gol dalam tujuh tahun beruntun bersama tim nasional. Tidak heran jika di akhir laga ia dinobatkan sebagai Man of the Match oleh FIFA.

Pada laga menghadapi Kosta Rika tersebut, pelatih Mladen Krstajic mempercayakannya tampil penuh selama 90 menit. Keputusan yang tidak sia-sia karena berujung dengan golnya yang ke-11 untuk Serbia sepanjang karier.

“Tendangan bebas tersebut kami dapatkan pada momen sulit. Aku memberanikan diri untuk mengambilnya karena tahu aku pasti bisa membuat perbedaan. Terbukti, aku melakukannya dengan baik,” ucapnya usai laga.

Kolarov seakan menemukan kembali nyawa permainannya yang hilang sepanjang musim 2017/18. Ia berhasil membawa timnya, AS Roma finis di peringkat ketiga klasemen akhir Serie A, serta melangkah hingga semifinal Liga Champions.

Torehan pribadinya pun tak terlalu mengecewakan. Dari 47 pertandingan di semua ajang bersama Giallorossi, Kolarov berhasil mengoleksi tiga gol, dua di Serie A, satu di Liga Champions. Pencapaian yang cukup baik bagi seorang bek sayap seperti dirinya.

 

Comments
Loading...