Aleksandar Rakic Ceritakan Suasana Mencekam di Kampung Halaman

Football5star.com, Indonesia – Striker Barito Putera, Aleksandar Rakic menceritakan suasana mencekam di Serbia karena aturan lockdown terkait pandemi corona. Rakic bercerita bagaimana istri dan keluarganya hanya beraktifitas di dalam apartemen.

Menurut Rakic dari cerita sang istri, kondisi di Serbia cukup mencekam. Aturan jam malam dan tidak beroperasinya sejumlah fasilitas umum membuat warga di sana mau tak mau harus tetap berada di dalam rumah.

“Serbia telah memberlakukan lockdown dan jam malam. Orang tidak dapat keluar rumah dari jam 5 hingga 8 malam. Ancaman tiga tahun penjara apabila melanggar aturan tersebut,” kata Rakic seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi Barito, Selasa (31/3/2020).

Aleksandar Rakic - Barito Putera - @bakantanupdate

“Mal, restoran, transportasi publik, dan bandara tutup. Tidak ada yang beroperasi. Hanya rumah sakit, apotek, dan beberapa supermarket yang masih tetap buka,” tambahnya.

Meski jauh dari istri dan anaknya, Rakic yang saat ini berada di Banjarmasin mengaku tetap fokus dan menaati semua aturan terkait pandemi corona. Ia mengaku sangat displin dan terus menaati aturan pemerintah guna terhindar dari ancaman virus corona.

“Saya memilih untuk di rumah saja. Itu merupakan satu-satunya cara mengalahkan penyebaran virus corona. Rutinitas saya seperti bangun pagi setelah itu meminum kopi sambil membaca sedikit berita. Latihan ringan di rumah saja,”

“Anak saya masih balita. Dia bersama istri saya berdiam di apartemen di Serbia. 95 persen aktivitas mereka hanya di apartemen. Keluar hanya untuk membeli makanan saja,” ucapnya.

Ia pun mengajak semua orang untuk tetap menjaga kondisi dengan tetap berada di rumah dan mengonsumsi asupan makanan yang sehat.

“Kita bisa lihat sendiri banyak sekali yang sakit dan meninggal dunia. Seperti di Italia, setidaknya setiap hari ada 700 yang meninggal akibat virus ini. Alasan ini sudah cukup agar kita tetap berada di rumah. Minum vitamin, makan buah, dan tetap berolahraga untuk menjaga kesehatan,” ucapnya.