Aleksander Ceferin Jadi Presiden UEFA Periode 2019 – 2023

Football5star.com, Indonesia – Aleksander Ceferin terpilih menjadi presiden Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk periode 2019-2023. Ia mendapatkan jabatan tersebut setelah dipilih oleh 55 delegasi UEFA pada kongres tahunan yang digelar di Roma, Italia.

Pada kongres tahunan UEFA yang digelar di Roma, Aleksander Ceferin merupakan satu-satunya kandidat yang maju untuk menjadi presiden UEFA. Ia pun mendapatkan sambutan meriah ketika dinobatkan menjadi presiden UEFA di periode 2019-2023.

Dalam empat tahun ke depan, Aleksander Ceferin berjanji akan memperbaiki kompetisi sepak bola Eropa. Selain itu, ia juga akan berusaha keras untuk semakin menegakkan peraturan Financial Fair Play (FFP) kepada klub-klub Eropa.

Aleksander Ceferin - UEFA - @UEFA
@UEFA

“Kami akan segera melakukan kerja sama dengan Asosiasi Klub Eropa untuk merancang kompetisi baru di masa depan. Adanya kompetisi antar klub yang baru akan memberikan dimensi baru di sepak bola Eropa,” kata Aleksander Ceferin dikutip Football5star.com dari Reuters.

“Kami juga ingin membuat sepak bola menjadi oleh raga yang semakin adil untuk semua pihak. Kami akan berusaha untuk terus mengembangkan peraturan FFP. Saat ini, FFP telah membuat klub-klub Eropa memiliki kondisi finansial yang sangat hebat,” imbuh pria asal Slovenia itu menambahkan.

Aleksander Ceferin sebenarnya sudah mengemban jabatan ini semenjak tahun 2016 lalu. Kala itu, ia menggantikan posisi Michel Platini yang dibekukan oleh FIFA karena terlibat skandal korupsi.

Comments
Loading...