Alessandro Costacurta: AC Milan Melesat Berkat Zlatan Ibrahimovic

Football5Star.com, Indonesia – AC Milan tampil apik sejak Liga Italia kembali bergulir setelah sempat terhenti akibat pandemi Virus Corona. Tim asuhan Stefano Pioli tak tersentuh kekalahan. Zlatan Ibrahimovic cs. membukukan 9 kemenangan dan 4 imbang. Hal itu dipuji banyak pihak, termasuk Alessandro Costacurta.

Akan tetapi, Costacurta menilai sangat keliru bila orang membuat periodisasi bagi AC Milan berdasarkan masa karantina wilayah. Dalam pandangannya, kedatangan Zlatan Ibrahimovic adalah batas yang tepat untuk dijadikan periodidasi.

Costacurta berpendapat, Milan melesat bukan karena “berkah” dari penghentian kompetisi sementara waktu, melainkan berkat kedatangan Ibrahimovic. Sejak bintang gaek Swedia itu bergabung dari LA Galaxy pada awal Januari, I Rossoneri mulai bergeliat.

Zlatan Ibrahimovic dinilai Alessandro Costacurta sebagai faktor utama kebangkitan AC Milan.
tuttomercatoweb.com

“Sejak awal, saya optimistis (Milan akan mengakhiri musim dengan baik). Para pemain mengerti filosofi yang diusung pelatih. Lalu, kemungkinan tampil lebih baik tanpa penonton memfasilitasi mereka,” kata Alessandro Costacurta kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Costacurta lantas mengungkap peran vital Ibrahimovic. “Sebelum kedatangan Ibrahimovic, Pioli tengah dalam proses mengubah tim dari Giampaolo. Ketika Zlatan tiba, kecepatannya jadi berlipat. Bagi saya, yang ada adalah pra-Ibra dan pasca-Ibra, bukan pra-lockdown dan pasca-lockdown!” tegas eks bek tangguh Milan itu.

Ibrahimovic Jadi Katalisator bagi Pioli

Pandangan itu tak mengada-ada. Sejumlah pemain Milan mengakui efek kedatangan Ibrahimovic. Hakan Calhanoglu dan Ismael Bennacer menunjuk eks pemain Paris Saint-Germain tersebut sebagai sosok yang menanamkan mentalitas pemenang.

Zlatan Ibrahimovic jadi katalisator Stefano Pioli di AC Milan.
milannews24.com

Peran Ibrahimovic pun diakui Pioli. Tanpa malu-malu, dia menyebut sang bintang dan Simon Kjaer adalah faktor yang membuat Calhanoglu cs. makin berkembang pesat.

Peran besar Ibrahimovic tercermin dari statistik Milan. Sejak kedatangannya, I Rossoneri hanya menelan 2 kekalahan dari 25 pertandingan. Tim asuhan Pioli meraih 15 kemenangan dan 8 hasil imbang. Sang bintang pun membuat 10 gol dan 1 assist.

Peran besar itu tak luput dari perhatian manajemen AC Milan. Di tengah gonjang-ganjing masa depan Zlatan Ibrahimovic selepas musim 2019-20, Direktur Teknik Paolo Maldini menegaskan keinginan I Rossoneri mempertahankan sang bintang. Dia menegaskan, Ibrahimovic adalah bagian integral proyek Milan saat ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More