Kapten AC Milan Masih Anggap Gonzalo Higuain Penyerang Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Di mata Alessio Romagnoli, sosok Gonzalo Higuain tetap penyerang terbaik dunia meski telah memutuskan hengkang dari AC Milan. Penyerang asal Argentina itu pindah ke Chelsea setelah kesulitan untuk bersinar bersama klub yang bermarkas di Stadion San Siro.

Bersama AC Milan, Gonzalo Higuain mencetak enam gol pada paruh pertama Liga Italia musim 2018-2019. Namun, performanya dalam 15 laga di Serie A kerap mendapat kritikan lantaran dianggap kurang tajam.

Striker berusia 31 tahun itu akhirnya memutuskan pindah ke Inggris bulan lalu seusai Chelsea mendapat kesepakatan dengan klub asalnya, Juventus. Milan pun membiarkan Higuain pergi setelah berhasil mentransfer Krzysztof Piatek dari Genoa.

Sebagai sahabat, Romagnoli sedih lantaran harus berpisah dengan mantan penyerang Real Madrid dan Napoli itu. Kendati demikian, dimatanya Higuain tetaplah salah satu penyerang elite dunia.

Gonzalo Higuain chelsea
Chelseafc.com

“Saya masih berpikir bahwa ia penyerang terbaik di dunia. Sayangnya, ia memutuskan pergi, tetapi kami menghormati keputusannya,” kata Romagnoli dikutip Football5star.com dari Calciomercato.

“Higuain teman saya dan jika ia bahagia, saya turut senang. Sekarang kami memiliki pemain lain yang membuat kami tidak menyesali kepergiannya,” ujar kapten Milan itu.

Bersama tim berjulukan The Blues, Higuain tidak berhasil mencetak gol di dua partai pertamanya. Namun, ia tampak tajam setelah menorehkan dua gol saat Chelsea menang 5-0 atas Huddersfield Town.

Comments
Loading...