Alessio Romagnoli Dukung Marco Giampaolo Sampai Mati

Football5Star.com, Indonesia – Tekanan yang dihadapi Marco Giampaolo, pelatih AC Milan, kian berat saja. Kekalahan 1-3 dari Fiorentina, Senin (30/9/2019) dini hari WIB, membuat Alessio Romagnoli dkk. gagal meraih poin dalam tiga laga beruntun dalam tempo satu pekan.

Sebelum dihajar Fiorentina, AC Milan takluk 1-2 di kandang Torino dan kalah 0-2 dalam Derby della Madonnina melawan Inter Milan. Tak heran bila tingkat kepercayaan kepada Marco Giampaolo mulai menukik tajam. Namun, dukungan dari dalam tim masih tetap besar.

Alessio Romagnoli menegaskan segenap skuat I Rossoneri masih mendukung penuh kepemimpinan eks pelatih Sampdoria tersebut. Dia pun memastikan tak akan ada pengkhianatan terhadap sang pelatih.

tuttomercatoweb.com

“Pelatih? Kami tetap bersama pelatih sampai mati!” ucap Alessio Romagnoli tegas saat ditanya Rai Sport selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari La Gazzetta dello Sport.

Dalam pandangan bek berumur 24 tahun itu, fokus saat ini seharusnya bukan soal posisi Marco Giampaolo. Pemecatan pelatih, menurut dia, hanya mengesankan mereka sudah menyerah. Padahal, sikap seperti itulah yang harus dihindari pada masa-masa sulit seperti saat ini.

“Kami tahu bahwa kami harus meningkatkan performa pada semua aspek. Namun, hal terpenting adalah tim tidak menyerah. Kami selalu coba menerapkan ide pelatih di lapangan. Kami akan coba memperbaiki kesalahan pada pekan ini. Kami perlu berbenah. Tim tak boleh menyerah,” urai Alessio Romagnoli lagi.

Tekad memperbaiki diri dan dukungan yang diungkapkan Alessio Romagnoli itu tentu melegakan bagi Marco Giampaolo. Apalagi, Paolo Maldini, salah satu petinggi AC Milan, juga mengisyaratkan akan memberikan waktu kepada dia. Secara pribadi, pelatih berumur 52 tahun itu pun belum mau menyerah.

AC MilanAlessio RomagnoliLiga ItaliaMarco Giampaoloserie a