Alessio Romagnoli Sebut AC Milan Remehkan Spezia, Pioli Membantah

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kejutan tersaji pada pentas Liga Italia, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Sang capolista, AC Milan, tumbang 0-2 di kandang tim promosi, Spezia. Selepas laga, kapten I Rossoneri, Alessio Romagnoli, mengakui timnya terlalu meremehkan sang lawan.

Romagnoli menyebut Milan sama sekali tak tampil seperti biasanya di kandang Spezia. Itu membuat sang tuan rumah mampu memberikan tekanan dan tampil lebih baik. Menurut dia, salah satu sebabnya adalah sikap meremehkan lawan.

“Mereka lebih baik dari kami. Kami tak bermain bagus dan mereka pantas menang. Hari ini, kami agak meremehkan mereka. Mari berharap kami mampu melupakan kekalahan ini. Sekarang, itu sudah berlalu. Kami hanya perlu meningkatkan diri lagi,” kata Alessio Romagnoli seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Akan tetapi, pernyataan Romagnoli itu tak disetujui oleh pelatih Stefano Pioli. Dia menilai Milan sangat serius dan bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri untuk lawatan ke kandang Spezia.

“Jika Alessio mengatakan demikian, itu artinya saya keliru. Namun, saya yakin kami tak menganggap reemeh lawan karena kami berlatih dengan baik,” ujar Pioli. “Spezia memang pantas menang.”

Dalam pandangan Pioli, pernyataan Romagnoli tak terlepas dari rasa kecewa yang luar biasa. Namun, menurut dia, kekalahan dari Spezia murni karena Milan tak tampil baik dan semua pemain berada pada hari buruk.

Kandang Spezia Angker untuk Milan

AC Milan kini mengalami 3 kekalahan beruntun di kandang Spezia.
tuttomercatoweb.com

Menilik rekor pertemuan, kekalahan AC Milan dari Spezia sesungguhnya tak terlalu mengejutkan. Kandang lawan memang terasa angker bagi I Rossoneri. Buktinya, ini adalah kekalahan ketiga secara beruntun di sana. Dua kekalahan sebelumnya dialami pada 1923.

Ya, lawatan ke kandang Spezia pada Minggu (14/2/2021) dini hari WIB adalah yang pertama bagi Milan dalam 98 tahun. Pada dua kesempatan terakhir, tepatnya pada 8 April dan 11 November 1923, I Rossoneri mengalami kekalahan identik, yakni dengan skor 1-2.

Satu hal yang mungkin membuat Alessio Romagnoli dkk. agak meremehkan Spezia adalah rekor tiga pertemuan terakhir. Dalam tiga laga beruntun itu, AC Milan selalu menang dengan mencetak 3 gol. Mereka lupa, semua kemenangan itu diraih saat I Rossoneri tampil di kandang sendiri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More