Alex Iwobi Ingin Bawa Nigeria Jadi Juara Afrika

Football5star.com, Indonesia – Bintang muda Nigeria, Alex Iwobi, ternyata memiliki misi suci yang ia panggul pada gelaran Piala Afrika 2019. Ia mengaku ingin membawa Nigeria kembali menjadi tim yang disegani di sepak bola Afrika.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh Alex Iwobi untuk mewujudkan misi tersebut adalah, membawa Super Eagles meraih gelar juara Piala Afrika 2019. Oleh karena itu, ia siap menunjukkan penampilan terbaiknya ketika Nigeria menghadapi Aljazair di babak semifinal.

“Saya sudah lama memiliki mimpi untuk meraih gelar Piala Afrika bersama Nigeria. Saya harap, kami akan bisa meraih gelar tersebut pada edisi tahun ini atau di masa depan,” tutur Alex Iwobi dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Afrika (CAF).

“Saya yakin kami masih akan bisa tampil maksimal di edisi Piala Afrika selanjutnya. Karena, tim kami saat ini dihuni oleh pemain-pemain muda penuh bakat yang memiliki masa depan cerah. Saya yakin kami akan bisa membuat Nigeria menjadi tim yang ditakuti di masa depan,” sambung pria 23 tahun itu.

Gelar Piala Afrika terakhir milik Nigeria datang pada edisi 2013 lalu. Ketika itu, mereka berhasil mengalahkan tim kuda hitam, Burkina Faso pada partai final.

Gelar tersebut membuat Super Eagles kini memiliki tiga gelar Piala Afrika dan menasbihkan mereka sebagai salah satu tim tersukses di Benua Hitam. Namun, mereka gagal mempertahankan gelar tersebut karena tak menjadi bagian di Piala Afrika edisi 2015 dan 2017.

Comments
Loading...