Alex Iwobi Komentari Kegagalan Mesir di Piala Afrika 2019

Football5star.com, Indonesia – Bintang timnas Nigeria, Alex Iwobi, merasa sedih karena tak akan menghadapi Mesir di babak semifinal Piala Afrika 2019. Menurutnya, Mesir seharusnya bisa melaju ke babak semifinal karena dukungan suporter dan memiliki pemain-pemain berbakat.

Perjalanan Mohamed Salah dkk di ajang Piala Afrika 2019 harus terhenti di babak 16 besar. Mereka harus mengakui keunggulan Afrika Selatan yang berhasil mencetak gol tunggal lewat Thembinkosi Lorch pada menit ke-85.

“Saya merasa sedih karena tim-tim besar sudah tersingkir. Terutama Mesir. Kegagalan mereka terasa sangat perih karena mereka bermain di hadapan dukungan suporternya. Selain itu, mereka juga memiliki pemain-pemain hebat,” kata Alex Iwobi dikutip dari laman Asosiasi Sepak Bola Afrika (CAF).

Meskipun merasa sedikit sedih, Iwobi mengaku tak ingin terlalu lama meratapi nasib dari tim tuan rumah. Ia pun memiliki tekad untuk bisa membawa Nigeria kembali menjadi juara Afrika.

“Kami tak boleh terlalu lama memikirkan mengenai tim lain. Kami harus fokus akan kekuatan diri sendiri dan memberikan penampilan terbaik di atas lapangan. Kami yakin akan bisa menembus babak final dan membuat seluruh warga Nigeria merasa bangga,” tegas pemain 23 tahun itu.

Di babak semifinal Piala Afrika 2019, Super Eagles akan menghadapi salah satu tim unggulan, Aljazair. Partai tersebut akan diselenggarakan di Stadion Internasional Kairo pada Senin (15/4) dinihari WIB.

Comments
Loading...