Alex Klaim Mihajlovic Ubah Mentalitas AC Milan

Sinisa Mihajlovic membawa perubahan di AC Milan sejak menjadi pelatih pada awal musim. Setidaknya itu yang dirasakan bek I Rossoneri, Alex. Menurut Alex, suasana ruang ganti Milan kini lebih bergairah sejak Mihajlovic datang.

Mihajlovic ditunjuk sebagai pelatih untuk menggantikan Filippo Inzaghi yang dipecat pada akhir 2014-15. Ketika itu, Inzaghi dilesengkerkan karena tak mampu membawa Milan meraih hasil memuaskan sepanjang musim. Meski sudah diberi sejumlah pemain anyar, Inzaghi hanya mampu membawa Milan bertengger di peringkat ke-10 klasemen akhir Serie-A.

Moril pemain Milan dikabarkan jeblok gara-gara hasil tersebut. Namun Alex merasa situasi sekarang sudah berubah sejak Mihajlovic hadir. Oleh karena itu, Alex jadi optimistis menatap kompetisi musim ini.

“Kami telah mengubah semangat di ruang ganti. Kami lebih banyak berdiskusi sebelum pertandingan. Hal itu kami lakukan karena ingin bermain dengan baik sejak awal laga,” ujar Alex kepada Milan Channel.

“Kami harus melanjutkannya dengan keinginan yang besar karena kompetisi di Italia selalu berjalan dengan sulit,” lanjut pemain Brasil berusia 33 tahun tersebut.

Para pemain Milan yang sedang diliputi semangat membara akan dijajal oleh kekuatan Juventus di Stadion Juventus pada Sabtu (21/11). Bagi Alex, pertandingan ini bakal menguji sejauh mana kekuatan Milan bisa bersaing melawan tim-tim besar Italia pada musim ini.

“Kami siap untuk pertandingan melawan tim besar. Saya pikir kami memiliki pemain yang dapat bermain bagus dan kami akan datang ke sana (Turin) untuk meraih tiga poin,” tutur Alex.

“Skuat Juventus telah bermain bersama dalam waktu yang lama. Namun, tahun ini mereka mengawalinya dengan hasil kurang baik karena memiliki sejumlah pemain baru. Mereka tim yang berbahaya, tetapi kami akan bermain bagus di sana,” katanya.

Milan berada di posisi keenam klasemen sementara Serie-A dengan mengoleksi 20 poin pada saat ini. Sedangkan Juventus berada di posisi ketujuh usai mengumpulkan 18 poin.

AC Milan