Alex Meret di Antara Buffon dan Handanovic

Football5star.com, Indonesia – Nama Alex Meret sedang mencuri perhatian seiring performa apik yang ditunjukkan bersama Napoli musim ini. Di balik perkembangan kariernya sekarang, ada dua sosok kiper handal yang menjadi inspirasinya, yaitu Gianluigi Buffon dan Samir Handanovic.

Bagi Alex Meret, kiper Paris Saint-Germain dan Inter Milan itu sangat berjasa dalam perjalanan kariernya. Ia mengaku berutang banyak pada Buffon yang telah menaikkan level seorang penjaga gawang.

Akan tetapi disaat bersamaan dirinya juga sangat menyukai Handanovic. Bahkan dia menegaskan sudah mengikuti kiprah kapten Inter itu sejak masih memperkuat Udinese beberapa tahun lalu.

buffon-meret
uefa.com

“Saya ingin mencoba meniru apa yang Buffon lakukan untuk klub, timnas, dan sejarah sepak bola. Saya jatuh cinta padanya. JIka saya menjadi seorang kiper, saya berutang banyak padanya,” ujar Alex Meret seperti dilansir Football Italia, Selasa (19/3/2019).

“Tapi akhir-akhir ini saya benar-benar menyukai Handanovic. Saya pikir dia kiper terbaik di Serie A saat ini. Saya mendapat kehormatan melihatnya bermain di Udinese saat saya kecil. Saya mencoba melakukan hal-hal terbaik dari semua kiper hebat di dunia,” ia menuturkan.

Lebih lanjut, kiper berusia 19 tahun ini  juga mengomentari soal perkembangan penjaga gawang di Italia. Menurutnya, persaigan kiper di timnas sangat ketat karena posisi paling krusial dalam permainan sepak bola ini berada di level tertinggi, bahkan di tingkat sekolah.

“Sekolah-sekolah kiper di Italia selalu berada di level yang sangat tinggi. Saya harus bekerja untuk meningkatkan diri untuk terus meningkatkan level permainan,” tutupnya.

Comments
Loading...