Alex Morgan Bersumpah Tak akan Kunjungi Gedung Putih

Football5star.com, Indonesia – Penyerang timnas wanita Amerika Serikat, Alex Morgan, mengeluarkan pernyataan cukup berani. Pemain kelahiran California tersebut bersumpah tidak akan mengunjungi Gedung Putih jika negaranya kembali menjuarai Piala Dunia Wanita 2019.

Langkah tersebut ia ambil agar tidak menjadi alat politik negaranya. Sebelumnya, ia memprotes kebijakan pemerintah AS yang melakukan pemisahan terhadap warga kulit putih dan imigran. Perlu diketahui, suami Morgan, Servando Carrasco, berasal dari Meksiko.

“Aku tidak akan datang ke sana jika kami menjadi juara dunia. Aku tidak ingin dianggap sebagai alat politik yang mewakili prestasi pemerintahan sekarang,” katanya seperti dikutip dari AS.  

Alex Morgan - Getty Images - Football5star
gettyimages

Empat tahun lalu, Morgan berhasil membawa negaranya juara untuk ketiga kalinya setelah mengalahkan Jepang di final. Kini, pemain berusia 29 tahun itu menyatakan siap mengulang prestasi itu lagi.

Piala Dunia Wanita 2019 berlangsung di Prancis sejak 7 Juni hingga 7 Juli 2019. Berbeda dengan Piala Dunia pria, yang diikutii 32 peserta turnamen ini hanya diikuti oleh 24 tim. Amerika Serikat menjadi salah satu unggulan dalam turnamen ini selain Jepang, Jerman, dan Brasil.

Sejauh ini, Amerika Serikat merupakan tim tersukses di ajang Piala Dunia Wanita dengan tiga kali juara. Mereka menjadi juara pada turnamen edisi pertama di 1991, 1999, dan 2015.

Comments
Loading...