Alex Morgan Gabung Tottenham, 5 Juara Dunia Berkumpul di Liga Inggris

Football5star.com Indonesia – Transfer mengejutkan terjadi di kasta teratas Liga Wanita Inggris alias Women’s Super League (WSL). Penyerang andalan Amerika Serikat, Alex Morgan, resmi bergabung ke Tottenham Hotspur tanpa pemberitaan ramai sebelumnya.

Morgan akan berseragam tim wanita Tottenham Hotspur dengan durasi singkat, hingga akhir Desember 2020. “Kami dengan bangga mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut dua kali juara Piala Dunia Wanita, Alex Morgan,” bunyi keterangan di Twitter @SpursWomen.

Perempuan berusia 31 tahun itu menjadi pemain kelima yang hijrah ke wSL dari tim Amerika Serikat kala juara Piala Dunia Wanita 2019.

Sebelum Morgan, lebih dahulu menyeberang ke WSL empat rekannya seperti Sam Mewis, Rose Lavelle, Tobin Heath, dan Christen Press. Dua nama pertama bergabung ke Manchester City, sedangkan dua setelahnya bernaung di Manchester United.

Salah satu alasan kepindahan Alex Morgan ke Tottenham Hotspur adalah demi mendapat waktu bermain menyambut Olimpiade Tokyo tahun depan. Pasalnya, dia butuh mengembalikan kebugaran tubuh sejak melahirkan putri pertamanya, Charlie, pada Mei lalu.

Alex-Morgan-Tottenham-Hotspur-SpursWomen-Twitter

Sementara klubnya bernaung, Orlando Pride, yang berkompetisi di National Womens Soccer League (NWSL) hanya akan bermain di NWSL Fall Series. Sebuah turnamen mini dengan hanya empat pertandingan yang dilalui.

Alex Morgan bukan pertama kali akan berkompetisi di Eropa. Sebelumnya, dia juga pernah membela tim kuat asal Prancis, Olympique Lyonnais sebagai pinjaman dan memenangi treble: Division 1 Féminine, Piala Prancis, dan Liga Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More