Alex Oxlade-Chamberlain Lebih Cocok Bermain di Tengah

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, merasa Alex Oxlade-Chamberlain lebih cocok di pasang sebagai pemain tengah ketimbang pemain sayap. Chamberlain sendiri memang saat ini lebih sering di pasang sebagai gelandang tengah.

Menurut situs transfermarkt Oxlade-Chamberlain bermain 14 kali sebagai gelandang tengah dari total 26 penampilannya di Premier League. Chamberlain juga mencetak 4 gol lewat posisi tengah dan 3 gol lewat posisi sayap di semua kompetisi musim ini.

Hal itu yang menjadi dasar Carragher untuk mengatakan bahwa Chamberlain memang lebih cocok untuk menjadi gelandang tengah sebelah kanan dalam formasi 4-3-3.

@LFC

“Saya pikir dia lebih baik bermain di tengah daripada bermain melebar. Saya tidak melihat dia sebagai bagian dari trio lini depan. Saya pikir posisi gelandang tengah bagian kanan sangat cocok untuknya,” ucap Carragher seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Bukan hanya Carragher yang setuju, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate juga mengatakan bahwa Chamberlain cocok bermain di tengah.

“Dalam hal posisi sentral, Alex sempurna karena Anda butuh seseorang yang bisa bertahan dan tentu saja dia memiliki talenta untuk menyerang,” ucap Southgate, November lalu.

Liverpool dikabarkan akan merekrut gelandang tengah Bayern Munich, Thiago Alcantara. Sang pemain dikabarkan sudah setuju bergabung. Jika itu terjadi, jelas itu adalah ancaman bagi Oxlade-Chamberlain yang bahkan saat ini bukan pemain starter untuk Liverpool.

Alex Oxlade ChamberlainGareth SouthgateJamie CarragherLiverpool