Alexander-Arnold Cocok Jadi Gelandang di Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Bintang muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, selama ini dikenal sebagai bek kanan potensial. Walau begitu performanya bersama timnas Inggris belum benar-benar teruji sejauh ini.

Di timnas Inggris ia kerap kalah bersaing dengan pemain yang lebih senior seperti Kieran Trippier maupun Kyle Walker. Melihat situasi ini legenda Liverpool, Danny Murphy, punya solusi lain agar talenta Alexander-Arnold bersama tim nasional tidak terbuang sia-sia.

Ia menyarankan agar pelatih Gareth Southgate memindahkan posisi pemain 20 tahun tersebut. Menurutnya bukan tidak mungkin bagi sang bek mencoba posisi baru sebagai gelandang bertahan.

talksport.com

“Trent benar-benar menjadi ancaman nyata untuk pemain lain. Dia punya umpan silang yang sangat bagus dan sangat konsisten. Itu senjata utamanya. Dia secara konsisten menempatkan bola di area yang sangat berbahaya,” kata Murphy kepada Talksport, Rabu (12/6/2019).

“Saat ini lini tengah timnas kurang kreativitas dan saya pikir pelatih harus mencoba pemain ini di tim secara terus-menerus. Saya tidak mengatakan tim harus mengandalkannya, tapi ketika dia fit dan dalam percaya diri tinggi dia harus bermain,” sambungnya.

Lebih lanjut, mantan pemain Liverpool dan Fulham ini juga mengatakan pelatih Gareth Southgate bisa memaksimalkan potensi Alexander-Arnold dengan memberinya kebebasan di lapangan.

“Di Piala Dunia lalu pelatih melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan menempatkan tiga bek, tapi sekarang dia berubah dengan memainkan empat bek, dan ini akan membatasi pergerakannya. Jadi untuk mendapatkan performa terbaiknya dia harus diberi kebebasan di lapangan,” tutup Murphy.

Comments
Loading...