Alexander-Arnold Jadikan Gerrard Sebagai Panutan

Football5star.com, Indonesia – Pemain bertahan Liverpool, Trent Alexandar-Arnold, ternyata menjadikan legenda timnya, Steven Gerrard sebagai seorang panutan. Ia mengakui mengikuti penampilan mantan kapten The Reds itu sejak dirinya masih kecil.

Gerrard menjadi sosok penting bagi Liverpool. Tujuh belas tahun membela klub asal Merseyside itu, dirinya menjadi sosok sentral dan turut memberi catatan sejarah. Total 11 gelar telah ia berikan, yang paling heroik adalah trofi Liga Champions pada 2005 silam.

Trent Alexander-Arnold, Liverpool (zimbio.com)
zimbio.com

Alexander-Arnold kagum dengan gaya bermain Gerrard. Ia menilai Idolanya itu mampu mengubah permainan dan memberi motivasi dalam tim.

“Hanya ada satu untuk saya (idola) yaitu Steven Gerrard. Saya tumbuh dewasa dan mengamatinya minggu demi minggu.Melihat dia bermain dan melakukan apa yang dia lakukan setiap minggu sungguh luar biasa,” ungkap Alexander-Arnold dikutip dari situs resmi Liverpool, Jumat (27/10/2017).

“Dia bisa merubah permainan kapan pun dia mau. Ini adalah hal yang menyenangkan untuk melihatnya bermain. Satu idola dan yang paling kusadari orang itu adalah Gerrard,” imbuhnya.

Diumurnya yang masih 19 tahun, Alexander-Arnold sudah dipercaya manajer Liverpool, Juergen Klopp untuk mengisi skuat utama. Musim ini ia sudah tampil dalam delapan laga yang dilakoni The Reds diseluruh ajang kompetisi.

Banyak yang kemudian menilai sang pemain memiliki masa depan seperti Gerrard. Pasalnya, ia juga merupakan pemuda asli Merseyside.

 

Comments
Loading...